Webinar Gratis Rumah BUMN Bandung Melalui Zoom Membahas Google My Business Bersama Ade Truna

Webinar Gratis Rumah BUMN Bandung Melalui Zoom Membahas Google My Business Bersama Ade Truna

Google My Business (GMB) atau Google Bisnisku adalah produk gratis dari Google sebagai salah satu komponen atau alat pemasaran online. Kali pertama dirilis pada 2014, jamak dari pengguna internet terutama para pebisnis akan mendapatkan kemudahan kemunculan brand yang dikelola di mesin pencarian serta di maps Google.

Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh Anda pebisnis yang ingin juga menggunakan GMB, antara lain; Cara Kerja Google Bisnisku, Manfaat Menggunakan Google Bisnisku, Cara Membuat Profil di Google Bisnisku, Fitur-fitur Terbaru di Google Bisnisku, Cara Meningkatkan Performa di Google Bisnisku.

Cara Kerja Google Bisnisku

GMB akan bekerja dengan baik apabila penggunanya memenuhi keinginan yang disarankan oleh aplikasi yang bisa dilihat di dashboard, seperti; jam buka, penjelasan bisnis, memajang produk, memajang interior toko, memajang eksterior toko dan sebagainya.

Apabila sesuai dengan yang diarahkan oleh Google Bisnisku, selanjutnya GMB akan memberi Anda kemampuan menarik perhatian dan berinteraksi dengan pelanggan saat mereka menemukan lalu menelusuri bisnis Anda di Google baik melalui Google Penelusuran atau Google Maps.

Cara Membuat Profil di Google Bisnisku

Untuk memudahkan calon pelanggan memahami produk atau jasa yang kita tawarkan maka langkah yang paling pertama harus disiapkan adalah profil bisnis. Caranya, kita coba login ke akun Google Bisnisku untuk mengisi alamat, nomor telepon, situs, jam buka, dan sebagainya. Kelengkapan profil ini sangat diperlukan guna membantu pelanggan menemukan dan berinteraksi dengan bisnis Anda.

Artikel Lain :  Webinar UMKM Bangkit di Masa Pandemi Menuju 4.0

Manfaat Menggunakan Google Bisnisku

Dengan menunjukkan deskripsi berupa penjelasan teks serta foto yang relevan maka pebisnis yang menggunakan GMB akan merasakan manfaat saat menggunakannya. Akan bermunculan ulasan dari pelanggan yang merasakan manfaat dari bisnis kita sehingga kita dapat segera meresponsnya.

Fitur-fitur Terbaru di Google Bisnisku

Berbicara fitur, GMB memiliki fitur terbaru yang bisa memaksimalkan bisnis kita saat ditemukan oleh pelanggan, memposting foto produk atau penawaran spesial, dan menambahkan/mengedit detail bisnis. Situs bisnis Google memungkinkan Anda menghadirkan bisnis Anda di internet secara profesional, dengan menampilkan foto dan detail bisnis Anda secara menarik. Insight menunjukkan kepada Anda cara mengoptimalkan interaksi pelanggan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, dan Anda bisa mendorong lebih banyak interaksi melalui komunikasi dengan pelanggan dari tab Pelanggan.

Cara Meningkatkan Performa di Google Bisnisku

Agar GMB kita bisa selalu ditemukan dengan cepat dan tepat maka Anda harus rajin memperbarui profil. Pastikan profil Anda up-to-date berikut sejumlah foto-foto terbaru. Untuk melakukan gimmick, GMB sudah menyediakan menu saat kita hendak melakukan penawaran spesial termasuk saat akan berpromosi. Dengan melakukan ini semua maka Anda sudah meningkatkan performa GMB yang dikelola dan memudahkan pelanggan agar memilih bisnis Anda.

Dan hari ini keinginan Masyarakat menggunakan digital marketing secara efektif juga kian meningkat. Salah satu yang coba ditawarkan oleh Rumah BUMN Bandung kepada anggotanya adalah penggunaan Google My Business saat melakukan pemasaran online. Maka diagendakan Webinar Gratis Rumah BUMN Bandung Melalui Zoom Membahas Google My Business Bersama Ade Truna.

Webinar Gratis Rumah BUMN Bandung Melalui Zoom Membahas Google My Business Bersama Ade Truna
Webinar Gratis Rumah BUMN Bandung Melalui Zoom Membahas Google My Business Bersama Ade Truna

Teori yang tertulis pada artikel kali ini adalah sebagian besar yang akan dipaparkan oleh Kang Adetruna pada hari Kamis, 17 Desember 2020 nanti. Untuk lebih detil bisa dilihat di postingan instagram Rumah BUMN Bandung atau di IG Adetruna.

Artikel Lain :  Talkshow Peran Perempuan dalam Peningkatan Ekonomi Keluarga di Era Pandemi

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.