| |

Mengikuti Paman Birin Cup 2022, Tim FORSGI HSU Juarai Festival Sepak Bola U-12

Mengikuti-Paman-Birin-Cup-2022-Tim-FORSGI-HSU-Juara-Festival-Sepak-Bola-U-12

Berita FORSGI Lintas Daerah: Banjarmasin — Bertempat di lapangan sepakbola Kayu Tangi Banjarmasin, FORSGI HSU berhasil merebut gelar Kampiun setelah mengalahkan FORSGI Tapin dengan hasil akhir 3 – 0, Sabtu (25/6).

Kemenangan Tim SSB Manshurin-FORSGI Hulu Sungai Utara (HSU) tersebut hadir langsung menyaksikan jalannya pertanding, Budi “The Phyton” Sudarsono. Tidak ketinggalan, Budiono selaku Ketua FORSGI Kalimantan Selatan, Agus Riyanto, selaku Ketua Umum FORSGI, serta Hermansyah, sebagai Ketua Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan.

FORSGI HSU berhasil menjadi juara Grup C sebelum masuk ke babak final setelah menang atas FORSGI Banjarbaru 1 dengan skor telak 4 – 0, serta menang atas FORSGI Tanah Laut dengan skor 3 – 0. Sedangkan di babak semi final, FORSGI HSU unggul atas FORSGI Banjar Baru 2 dengan skor 1 – 0. Dari hasil skor tipis tersebut, FORSGI HSU berhak maju ke babak final melawan tim FORSGI Tapin.

Tidak saja membawa pulang trofi Paman Birin Cup, pemain-pemainnya pun mendapat gelar. Csa Raya sebagai Best Player dan M. Royan menjadi Top Score. Lukman Irianto, selaku Pengurus FORSGI HSU merasa bersyukur tim yang diasuhnya bisa meraih juara pada ajang Paman Birin Cup 2022 mengingat tidak jarang mereka (tim lawan-red) termasuk tim yang kuat, Tim Banjarbaru – contohnya.

“Saat semi final kami menghadapi tim kuat yaitu FORSGI Banjarbaru 2. Namun kami yang menang,” ungkapnya kepada Kanal Kalimantan. Semua tim mendapatkan kegembiraan yang berlimpah ruah sebab selain merebut gelar juara, mereka bisa bertemu dengan idolanya sekaligus membuktikan mereka layak juara, Budi Sudarsono.

Tujuan dari penyelenggaraan Kejuaraan Sepak Bola U-12 FORSGI Piala Paman Birin Cup tersebut merupakan hasil kerjasama FORSGI dengan Dispora Kalsel untuk membina bakat dan mencari pesepakbola usia dini dan dibentuk menjadi atlit profesional.

Turnamen ini telah diikuti oleh 9 Tim FORSGI yang ada di 6 Kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, seperti; Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tapin, HSU, serta Kabupaten Tabalong.

Pesan Budi Sudarsono selaku pembina FORSGI bahwa juara bukanlah hal utama namun pembentukan karakter pemain bola yang berakhlak mulia lah yang lebih utama.

“Dengan mempertahankan mental juara, saya berharap prestasi tim terus meningkat sehingga mampu membawa nama baik daerah,” pungkas Budi.


BACA JUGA: 2 Pemain Terbaik di Ajang Turnamen FORSGI Jawa Barat


Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.