Manfaat menggunakan Serum Wardah Bagi Wajah

Manfaat Menggunakan Serum Wardah Bagi Wajah

Manfaat menggunakan Serum Wardah Bagi Wajah — Serum wardah merupakan salah satu rangkaian skin care yang saat ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Apalagi, serum wardah juga memiliki kandungan konsentrat aktif yang sangat baik untuk mengatasi masalah yang ada pada kulit wajah.

Tentunya sebagai pengguna yang cerdas, sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui apa saja kandungan yang bermanfaat dari serum wajah. Lantas, apa sih yang sebenarnya dimaksud sebagai serum wajah?

Serum wajah merupakan cairan yang teksturnya ringan dan pada umumnya tidak mengandung minyak sehingga sangat mudah diserap oleh kulit. Serum wajah sendiri hadir dalam beberapa jenis, misalnya seperti gel, krim, bahkan ada juga serum wajah yang konsentrasinya dibuat menyerupai air.

Serum wajah sangatlah efektif untuk menangani masalah-masalah kulit, misalnya saja seperti kerutan, bintik, noda hitam, kulit kering, serta jerawat yang ada di wajah. Pada sebotol serum wajah, biasanya ada kandungan bahan aktif seperti zat anti penuaan alias zat anti aging, antioksidan, peptida, asam kojic yang berfungsi sebagai pencerah kulit, hyaluronic acid, asam glikolat, serta berbagai vitamin, misalnya saja seperti A, C, serta E.

Serum wajah tidak memiliki kandungan bahan pelembab yang bersifat oklusif alias kedap udara, misalnya saja seperti petrolatum maupun minyak mineral yang melindungi air dari penguapan.

Sementara itu, serum wajah juga memiliki kandungan yang berfungsi sebagai pelumas maupun pengental, misalnya seperti kacang dan sedikit minyak biji-bijian. Berikut ini terdapat beberapa manfaat dari penggunaan serum:

Artikel Lain :  Berita Lintas Daerah : Bimbingan Teknis "Milenial Maju dan Sukses Bersama Korporasi Petani Demfarm Karawang"

1. Mencerahkan wajah

Salah satu fungsi yang bisa kita rasakan dari penggunaan serum wardah ialah kulit yang menjadi lebih cerah. Memang, pada dasarnya dibandingkan pelembab biasa, serum yang satu ini memiliki tekstur yang lebih cair sehingga mudah untuk diserap oleh kulit.

Bukan hanya itu saja, kita pun juga bisa menggunakan rangkaian skincare lainnya untuk membuat kulit kita semakin ternutrisi. Di dalam serum, terdapat kandungan molekul bahan aktif yang lebih kecil dibandingkan perawatan wajah lainnya.

Ukuran kandungan yang kecil inilah yang membuat serum tersebut menjadi lebih mudah masuk ke dalam pori-pori wajah. Makanya, tidak heran jika harga serum juga lebih mahal dari harga pelembab wajah.

2. Mengatasi masalah bintik hitam pada wajah

Fungsi penggunaan serum yang juga baik untuk wajah kita ialah adanya kandungan untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah. Karena seperti yang kita tahu, paparan sinar ultraviolet menyebabkan kemunculan bintik hitam.

Selain sinar UV, bertambahnya usia juga bisa menyebabkan masalah kulit yang satu ini. Dalam penelitian ilmiah, serum yang memiliki kandungan asam glikolat terbukti secara aktif dapat mengatasi masalah bintik hitam yang ada pada wajah.

Penelitian tersebut diterbitkan oleh Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery, dimana disebutkan bahwa asam glikolat dapat menurunkan tingkat keparahan bintik hitam yang juga dikenal sebagai melasma.

Dibandingkan dengan orang yang melakukan perawatan laser maupun produk perawatan kulit lainnya, orang yang menggunakan serum wajah dengan kandungan asam glikolat dapat lebih cepat menghilangkan noda hitam yang ada pada wajahnya. 

Manfaat menggunakan Serum Wardah Bagi Wajah
Manfaat menggunakan Serum Wardah Bagi Wajah

3. Membuat wajah lebih kenyal dan mengurangi kerutan

Manfaat lainnya dari penggunaan serum ialah dapat mengurangi kerutan serta membuat wajah menjadi lebih kenyal. Serum yang dapat mengurangi kerutan ini memiliki kandungan vitamin C serta kandungan hyaluronic acid karena keduanya adalah formula yang dapat bekerja untuk memerangi penuaan kulit. Selain itu, keduanya juga bisa memperbaiki kulit yang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.