Krupko Cemilan Khas dari Kuningan Jawa Barat

Krupko Cemilan Khas dari Kuningan Jawa Barat

Indonesia terkenal dengan tanah yang subur tanaman jenis apapun bisa tumbuh subur di negeri ini. Salah satunya kopi, bahkan Indonesia dikenal sebagai negara penghasil kopi terbesar ke 4 di dunia setelah Brasil, Vietnam serta Kolombia.

Mendengar kata kopi, biasanya kita akan langsung mengasosiasikannya dengan jenis minuman yang sajiannya bisa dengan air panas (brewing) atau pun air dingin (cold brew).

Krupko Cemilan Khas dari Kuningan Jawa Barat

Masih seputar kopi, belum lama ini tim Rumah Bisnis Soreang sempat bertemu dengan Pelaku UKM asal Kuningan Jawa Barat yang fokus di bisnis kuliner khususnya cemilan kerupuk. Uniknya kerupuk ini bukan kerupuk biasa tetapi kerupuk kopi. Seperti apa? Berikut ulasannya.

Berawal dari memperhatikan usaha yang dirintis sang ibu sebagai seorang pembuat cemilan tradisional, Rangginang. Sadar akan cemilan yang diburu saat tiba momen hari lebaran baik idul fitri serta Idul Adha) sebagai buah tangan para pemudik membuat Lesti Shopiya merasa perlu juga untuk terjun di bidang bisnis makanan.

Menyoal silsilah leluhurnya, Lesti memiliki seorang kakek pemilik merek kopi Cap Gunung Ceremai. Kopi sang kakek terdiri dari dua jenis kopi; arabika dan robusta yang sudah beroperasi sejak 1990 — menambah kekuatan baginya untuk melahirkan produk cemilan. Akhirnya lahirlah Krupko alias Krupuk Kopi.

KRUPKO singkatan dari krupuk kopi

“Sekarang ini saya baru membuat olahan cemilan dari kopi yang diberi nama KRUPKO, yaitu singkatan dari krupuk kopi. Cemilan khas dari Kuningan Jawa Barat ini berbahan dasar utama dari kopi yang telah dihaluskan,” ungkap Lesti.

Artikel Lain :  Toko Roti dan Bolu di Soreang

Lesti menargetkan cemilannya tersebut menjadi salah satu cemilan keluarga. Ia pun begitu yakin Krupko akan diterima oleh masyarakat mengingat citarasanya yang enak dan tentu saja unik serta renyah,

Lewat inovasinya sekarang kopi tidak lagi hanya bisa dinikmati dengan cara diminum atau jadi kembang gula, namun kini kopi pun bisa diubah secara kreatif menjadi makanan ringan yang menjanjikan citarasa enak.

Dengan Krupko Ngopi Ngemil Bisa

Krupuk kopi (Krupko) diperkenalkan sebagai salah satu produk yang menurut Lesti terbilang inovatif. Pasalnya bisa melakukan dua hal dalam satu momen, “Ngopi Ngemil Bisa!!”.

“Sekarang ini, bukan hanya sekadar minum kopi kita namun sekaligus bisa ngemil, itulah produk krupko,” ungkap Lesti dengan nada promosi.

“Dengan adanya komposisi kopi pada olahan snack memberikan rasa yang unik dan berbeda dari yang lain. Krupko cocok dinikmati diberbagai suasana,” sambungnya.

Saat ditanya tentang motivasi terbesar sehingga bisa semangat menjalankan bisnis? Lesti menyatakan bahwa Ingin memperkenalkan olahan daerah untuk dikenalkan ke banyak orang dan banyak kalangan.

"Krupko Cocok untuk menemani kumpul bersama keluarga, kumpul dengan teman, saudara bahkan rekan kerja," pungkas Lesti sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan kami.

“Krupko Cocok untuk menemani kumpul bersama keluarga, kumpul dengan teman, saudara bahkan rekan kerja,” pungkas Lesti sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan kami.

Ikuti Instagram Krupko untuk Pembaca Rumah Bisnis Soreang yang penasaran dengan Cemilan Khas dari Kuningan Jawa Barat ini.

https://www.instagram.com/krupko.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.