Berita Kriminal Kasus Penganiayaan Anak di Soreang

Berita Kriminal Kasus Penganiayaan Anak

Ayah angkat menjadi pelaku tindak kekerasan pada anak. Berita kriminalitas kasus penganiayaan anak telah terjadi di Perumahan Soreang Indah, tepatnya di Jalan Kenanga desa Cingcin, kecamatan Soreang Kabupaten Bandung – Jawa Barat. Seperti yang diberitakan oleh Polresta Bandung di akun Instagramnya.

Satreskrim Polresta Bandung berhasil mengamankan satu orang pelaku kekerasan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Perumahan Soreang Indah. Kejadian ini menjadi viral di media sosial setelah tindak kekerasan terekam selama 21 detik melalui CCTV. Dalam rekamannya, pelaku menganiaya pada korban anak di bawah umur pada bagian wajah.

Pelaku DN adalah ayah tiri dari korban

Kombes Pol Hendra Kurniawan selaku Kapolresta Bandung menjelaskan, “Peristiwa tersebut pada hari Minggu, 14 Februari 2021. Pelaku DN adalah ayah tiri dari korban.”

“DN mengaku kesal atas perilaku korban yang tidak terima diberi uang sebesar 10 ribu sementara teman korban diberi 30 ribu,” sambung Hendra saat Konferens Pers di Mapolresta Bandung kemarin (Selasa, 16/2).

Menurut pengakuan pelaku, korban ditemukan saat berada di pinggir jalan. Karena merasa kasihan, pelaku membawa korban dan diasuh menjadi anak angkat sejak September 2020.

Pelaku Berhasil Diamankan di Tempat Tinggalnya

Setelah video Kriminal Kasus Penganiayaan Anak ini viral, pihak berwajib melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara guna mencari tahu keberadaan tersangka dan korban. Akhirnya, pelaku diamankan di tempat tinggalnya.

Tersangka bekerja sebagai sopir angkot, tinggal mengontrak rumah. Saat ditangkap polisi, tersangka tengah bersama dengan korban di hari yang sama. Sekarang korban yang berusia 12 tahun berjenis kelamin laki-laki ini untuk sementara ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bandung.

Artikel Lain :  Panduan Pembayaran PNBP di Soreang Kabupaten Bandung

Konferensi Pers SAT RESKRIM POLRESTA BANDUNG

Konferensi Pers Kasus Penganiayaan Anak di Perumahan Soreang Indah jalan Kenanga (istimewa).
Konferensi Pers Kasus Penganiayaan Anak di Perumahan Soreang Indah jalan Kenanga (istimewa).

Untuk menanggung hukuman akibat perbuatannya, DN dijerat pasal 80 ayat (2) UU RI No. 34 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. DN terancam hukuman lima tahun penjara. Itulah sekilas berita kriminal yang tidak layak untuk ditiru … Dan semoga Soreang Indah ke depan — senantiasa, menjadi perumahan dengan warga yang berbudi pekerti yang luhur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.